Review Selat Solo

Solo emang surganya jajanan tradisional ! Setiap mudik ke solo, makanan yang wajib yaitu nasi liwet, garang asem, selat solo dan sup bunga matahari (nah ini biasanya sih dibuatin ama keluarga, hehe). Kalo disebutin satu-satu banyaakkk banget deh.
Sebenernya selat solo ini, katanya jaman dulu khusus buat disuguhkan di keraton aja. Tapi berhubung sekarang udah jaman modern, semua kalangan jg bisa kok menikmatinya.
Kalo dari segi rasa, selat solo ini cenderung manis. Yah standar makanan solo ya, bahkan sambel pun gak pedes, rasanya manis. Hahahaa.... isiannya banyak banget mulai dari daging bistik, kentang, sayuran selada dan tomat, telur dimasak kecap, timun yang dibuat jadi acar, dan kuah yang segar banget. Yang special dari selat solo ini adalah bumbu kuning halusnya itu, semacam dr kentang sepertinya, tp gak tau pasti jg sih. Tapi dijamin enak rasanya.
Nah, kalo makanannya aja udah tradisional, minumannya pun kudu tradisional dong. Es Beras Kencur! Favorit aku banget ini , untung pas pesan belum keabisan. Paling cocok deh makan selat solo trus minumnya es beras kencur.

Friday, March 6, 2015 by Annisa Kusuma
Categories: | Leave a comment

Leave a Reply

Followers