Trip to Sumatera Barat #day4


Wahhh ga kerasa yahhh kalo liburan itu pasti waktu sangat dan sangat cepat berlalu. Kalo pas kuliah aja serasaa laaammaa banget liburnya . hehehe. But , I still enjoy my vacation.

Kalo dihitung-hitung yah, ini sudah memasuki hari ke-4 waktu liburan aku bareng keluarga di sini. Selama 3 hari ini kita menginap di kota kelahiran Bung Hatta, Bukittinggi. Sejuk banget kalo jalan pagi disini apalagi dengan adanya pemandangan jam gadang. Beautiful !!

Rencananya buat hari ini kita jalan-jalan di sekitaran Kota Bukittinggi saja. Ternyata banyak banget loh objek wisata di Kota Jam Gadang ini. Banyaak banget pusat sejarah jaman penjajahan Belanda dan Jepang dulu. Nah objek-objek wisata yang wajib dikunjungi antara lain Lobang/ Goa Jepang, Jam Gadang, Pasar Atas & Pasar bawah, Rumah kelahiran Bung Hatta, Ngarai Sianok, Jembatan Limpapeh, Benteng Fort De Kock. Dan kesemua objek wisata yang aku sebutin diatas, bisa dikunjungi dalam waktu 1 hari .. Yak bener cuma satu hariii lohh.
Karena jarak satu lokasi ke lokasi lainnya deket lah .

Benteng Fort De Kock
Terletak di puncaknya Kota Bukittinggi
*digunakan buat pertahanan kolonial Belanda


Lobang Jepang
Amazing
*ada 132 anak tangga

Jembatan limpapeh
*menghubungkan benteng fort de kock & kebun binatang


Salah satu diantara beberapa ruangan di Lobang Jepang
*Ruang Amunisi

Rumah Kelahiran Bung Hatta
Jl. Soekarno Hatta , Bukittinggi
Rumahnya bersih, rapi & terawat


Quote : banyak banget tempat-tempat bersejarah di kota ini. Mengenang sejarah mengingatkan kita akan perjuangan pejuang yang tiada henti mempertahankan tanah air tercinta ini


Friday, July 15, 2011 by Annisa Kusuma
Categories: , | Leave a comment

Leave a Reply

Followers