Katupek Gulai Pakau


Hay everyone. .
Bulan ini lagi musim liburan anak sekolah ya ?? hmmm.. anak kuliahan juga musim liburan kok. Heu tapi bagi yang libur (́_̀). Menyedihkan sungguh .
Tapi aku beruntung karena kerja praktek aka PKL baru mulai awal Juli ini tepatnya per tanggal 1 Juli. Jadi, kalo dihitung-hitung ada sisa waktu liburan 3 minggu menjelang PKL . Iyeaaahh ..
Dan mamaku yang baik hati mengajak kita sekeluarga buat liburan di Sumatera Barat dan sekitarnya. Mulai dari Padang, Padang Panjang, Bukittinggi, Solok, Payakumbuh, dan sekitarnya . Tpi untuk posting aku kali ini, kita akan bahas makanan khas Bukittinggi yang terkenal dengan jam gadangnya ini. Nah ternyata kota Bukittinggi memiliki banyak kuliner yang wajib untuk dicoba, salah satunya adalah Katupek Gulai Pakau.
Yah bisa ditebak Katupek Gulai Pakau itu artinya Ketupat dimasak gulai trus ada pakaunya . Nah kalo pakaunya sendiri aku ga tau deh itu apaan, setahu aku itu sejenis sayuran yang banyak di daerah Sumatera barat. Sebenernya kemaren si papa ama mama itu ngidam Katupek Gulai Pakis , tapi berhubungan udah jarang banget ditemuin makanan jenis ini. Karena tumbuhan pakis hajinya sendiri udah mulai langka. Jadi kebanyakan pada penjual makanan menjual Katupek Gulai Pakau.


Ini Penampakan Katupek Gulai Pakau


Nah itu sayuran pelengkap makan Katupek Gulai Pakau .
Ada mie kuning, bihun, sama sayur apa itu yahh *gatau namanya



Tuesday, July 5, 2011 by Annisa Kusuma
Categories: , , | Leave a comment

Leave a Reply

Followers