Bakso Solo Samrat

Bakso Campur (Urat + halus)
IDR 30.000
Lokasi : Jl. Prof.Dr. Satrio (dekat 7 Eleven), Jakarta


Haloooo pecinta bakso mana suaranyaaaa.....?????

Sebenernya aku bukan pecinta bakso sih, cuma pecinta mie dalam bakso. Actually, pecinta semua jenis mie ding hehehe. Jadi kalo pesan bakso pasti pakai mie dong. 
Kebetulan weekend minggu lalu lagi gak balik ke Bandung, which means waktunya jelajah kuliner Jakarta. Lagi enggak pengen makan di mall or kafe or resto yang sedang hits / "kekinian". Akhirnya setelah diskusi sama adek tercintaaaa, dia rekomen ke Bakso Solo. Karena selain tempatnya tidak terlalu jauh dari kosan, rasanya juga endeus alias enak banget kata temannya adikku. So here we go (dari pada kebanyakan basa basi) *peace*..

Dalam bayangan aku, tempat bakso ini seperti tukang bakso pinggir jalan. Tapi dipikir-pikir lagi ya enggak mungkin lah ya. Secara lokasinya persis di sebelahnya "7 Eleven" (setelahnya Lotte Shopping Avenue). Dari segi tempat dan kebersihan, sangat bersih untuk ukuran warung bakso. Cuma tetap panas dan gerah sih tempatnya (walopun ada kipas angin).

Pas ngeliat menunya, waw! Dari menu aja bisa kebayang kalo bakso ini enak banget. Aku dan adikku pesan bakso campur (bakso halus dan bakso urat). Tadinya mau pesan bakso plus iga-nya. Tapi takutnya iga nya enggak empuk. Jadi ya kapan-kapan sajalah. 
Penyajiannya cepet banget loh sodara-sodara.. yang paling aku suka adalah kuahnya yang berasa banget kaldunya (enggak berasa pakai micin loh) dan bakso uratnya yang enak tiada tara (ini enggak lebay). Cuma pangsitnya kurang kriuk, karena tebal banget kali ya pangsitnya.

Overall, aku bakal datang kesini lagi kalau lagi ngidam bakso enak di Jakarta :)

Wednesday, February 24, 2016 by Annisa Kusuma
Categories: , , , | 1 comment

Followers